Tips Memilih Tempat Meeting yang Tepat

Wisma Hijau — Meeting merupakan agenda wajib untuk merencanakan dan mengevalusi pekerjaan. Tak heran, seluruh perusahaan pasti sudah memiliki agenda wajib untuk meeting. Karena merupakan agenda wajib, kegiatan meeting harus didukung dengan fasilitas yang memadai, salah satunya tempat meeting yang tepat agar selama proses meeting berlangsung, peserta tidak terganggu karena masalah yang disebabkan ketidaksiapan sarana dan prasarana.

Fasilitas yang lengkap

Para peserta meeting akan mampu mencurahkan seluruh tenaga dan pikiran jika mereka hanya fokus kepada materi yang akan dibahas dalam meeting tersebut. Oleh karena itu, pilihlah tempat yang sudah memiliki fasilitas pendukung yang lengkap, seperti AC yang sejuk, proyektor, sound system, alat tulis, meja, kursi, papan tulis, Wi-Fi, dan lain-lain.

Selain itu, pilihlah tempat yang sesuai dengan jumlah peserta sehingga proses meeting dapat berjalan lebih optimal.

Tempat yang strategis

Salah satu hal penting yang harus dimiliki agar proses meeting berjalan dengan lancar adalah efisiensi waktu. Jangan terlalu membuang waktu begitu banyak untuk menempuh perjalanan ke tempat meeting. Selain waktu, tenaga serta biaya juga akan menjadi tidak optimal. Jika memang menginginkan tempat yang agak jauh, pilihlah tempat meeting yang menyediakan fasilitas penginapan.

Penginapan jika dibutuhkan

Tak hanya ruangan untuk meeting, penginapan juga dibutuhkan agar para peserta bisa men-charge kembali energi dan pikiran mereka. Seperti di Wisma Hijau yang memiliki ruang penginapan berpendingin udara (Air Conditioning) dilengkapi kamar mandi di dalam sebanyak 79 kamar dan mampu menampung hingga 190 orang. Kamar-kamar tersebut juga dilengkapi beranda dengan tanaman hias merambat yang sangat khas.

Pilihlah tempat yang unik

Tempat yang unik adalah nilai plus yang mampu meningkatkan mood peserta meeting. Tempat yang unik mampu membangkitkan semangat peserta karena melihat hal-hal baru yang jarang ditemui olehnya. Semangat tersebut dapat berimbas kepada kreativitas peserta saat melakukan meeting.

Seperti di Wisma Hijau, tempat meeting yang menggunakan konsep ketenangan dan kenyamanan dengan rimbunnya pepohonan serta tanaman hias yang tersebar hampir di seluruh area dan dibentuk secara menarik mampu menimbulkan antusiasme peserta sesaat sebelum dilakukan meeting.